Si Pemula Bisnis Online

Sudah sewajarnya mahasiswa di luar sana berlomba-lomba mencari pekerjaan demi kelangsungan kuliah dan makan minumnya sehari-hari. Dan tidak sepantasnya untuk mengandalkan biaya kuliahnya pada orang tuanya lagi, termasuk aku (kecuali bagi jutawan heu...). Tapi lain halnya denganku, sampai sekarang menginjak semester IV, orang tualah sebagai tumpuan utama biaya kuliahku, walau aku tahu orang tuaku tak semampu teman-teman setaraku. Seandainya aku kuliah di luar, mungkin aku akan bekerja sebagaimana dilakukan mahasiswa pada umumnya. Namun sayang, aku kuliah di kampus berasrama. Tapi aku sama sekali tidak menyesal, aku justru bangga karena aku dituntut untuk beda dari yang lain. Aku harus mencari sensai lain yang sekiranya bisa lebih baik dan dapat membanggakan orang tuaku. Aku sempat menjadi counter pulsa, tapi itu gak bertahan lama. Cuma 3 minggu, dan setelah itu bangkrut (banyak yang ngutangin...jadi males lanjutin!). Dari pikiran inilah akhirnya aku memilih menelusuri Bisnis Online.
Berawal dari membuat blog pertama kalinya yaitu tahun 2009 kemarin, sedikit demi sedikit aku cari tahu tentang bisnis online. Aku mencoba menjelajahi dengan di pandu Mbah Google. Pada akhir 2009 aku mulai mencoba bisnis yang gratisan (biasalah...mahasiswa maunya yang gratisan mulu...bejetnya terbatas man...). situs yang pertama kali aku jajah kalau gak salah Yuwie, Mypage5, FriendFinder, klikptc, neobux, exclusivemails, klikrupiah, kumpulblogger dll, pokoknya yang serba gratisan. Tapi sangat disayangkan, hingga saat ini belum ada satupun yang membuahkan hasil, aku keburu putus asa. Akhirnya aku tahu, bahwa bisnis online tidak semudah yang dibayangkan.
Permasalahannya saat ini adalah aku ingin mencoba bisnis online yang sering digembor-gemborkan situs-situs di internet, misalnya Formulabisinis, uangpanas.com, SMS, SMUO, komisi gratis, dll yang selalu menjanjikan jutaan rupiah. Untukngnya aku tidak mudah percaya begitu saja, aku pasti kompromi dulu dengan Mbah Google, aku gak mau uang kuliahku hilang begitu saja. Aku tidak mau tertipu seperti kebanyakan orang mengalaminya. Aku ingin uang yang aku keluarkan nanti benar-benar menghasilkan apa yang aku inginkan selama ini. Dari sekian situs yang menawarkan, ada satu situs yang membuatku tertarik, dia adalah uangpanas.com. sekilas pendapatku, didalamnya hanya menawarkan berbagai bisnis online sederhana beserta panduannya. Aku sudah menyelidikinya lewat Mbah Google, dan hasilnya positif, hanya sekitar 5% yang memandangnya negatif. Dari keterangan-keterangannya aku menilai positif. Tapi untuk membelinya, aku butuh 2 bulan, karena uangku saat ini tidak mencukupi. Tapi senelum aku membulatkan tekadku ini, tolong kepada semua pembaca postingan ini, untuk memberikan saran tentang apapun yang sekiranya bermanfaat.

2 Responses to "Si Pemula Bisnis Online"