Ada Apa Dengan Indonesiaku?

Indonesia diguncang kembali, bencana terus menghampiri. Dari bencana fisik hingga bencana mental. Gempa bumi dimana-mana, banjir, pembunuhan dan perampokan tak pernah henti dan kini jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 menjadi perbincangan hangat. Belum lagi gegernya kedatangan Irshad Manji sang humanism yang membela mati-matian feminisme, dan konser Lady Gaga yang masih kontroversi. Ummat muslim menjadi penanggung jawab utama dalam hal ini. Karena sang Presiden, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono tak akan mampu menanggungnya sendirian. Butuh masukan dan dukungan dari kalangan yang masih peduli terhadap kemajuan bangsa ini. Siapa lagi kalau bukan kita selaku ummat islam?
Inilah saatnya kita muhasabah diri, introspeksi diri kita masing-masing. Apakah alam ini mulai murka pada penghuninya yang semakin durhaka? Apakah ini sebuah ujian ataukah peringatan? Hanya Dia yang maha tahu.
Televisi menjadi sumber bencana mental, khususnya bagi generasi muda kita. seperti yang saya baca di Koran Harian Republika pada Senin kemarin 14/5 2012, bahwa musik di indonesia sudah tak karuan lagi. Anak-anak yang seharusnya menikmati lagu seumuran dengannya, malah dihidangkan lagu yang berbau cinta. Banyak komedi yang sangat tidak mendidik, yang tidak pantas ditayangkan. Sinetron menjadi mayoritas di seluruh stasiun televisi, tak kenal waktu dan tak kenal moral. Apa sebenarnya tujuan dari itu semua? Apakah rakyat Indonesia ini sadar kalau sebenarnya kita ini sedang dijajah oleh barat? Lalu bagaimana dengan pemerintah, adakah tindakan untuk mengatasi ini semua? Itu yang sekian lama saya tunggu.
Saya hanya rakyat biasa yang tak punya kekuatan. Hanya mengkritik dan meminta petanggungjawaban dari pemerintah agar bangsa kita ini aman. Memang tidak mudah menjadi pemimpin. Apalagi memimpin sekian ratus juta jiwa yang terdiri dari berbagai macam suku, adat dan bahasa. Sungguh mulianya sang pemimpin itu jika saja bisa menyejahterkan rakyatnya.
Tapi kami yakin, presiden kami adalah orang yang kuat, bijaksana, adil dan cerdas. Apapun tindakan yang akan kau lakukan, semoga berbuah keberhasilan bagi rakyatnya. Amin Ya Rabb. Wallahu a’lam bishshawaab.

0 Response to "Ada Apa Dengan Indonesiaku?"

Post a Comment