Teman-Teman SDN Bina Putra Serpong, Di Mana Kalian Sekarang?

Barusan baca postingan di blognya Neng Tanti's World tentang Sabtu Merindu, dia bercerita tentang kerinduannya pada sahabat-sahabat lamanya. Ternyata tulisannya menularkan virus merindunya padaku. Tapi bukan sabtu merindu, mungkin ahad merindu, sekarang kan udah masuk ahad. heee...

Ketika zaman SD ku dulu, masih ada yang namanya Cawu (catur wulan). Nah, pas Cawu pertama aku masih sekolah di SDN Pilangsari 1 di kota kelahiranku Majalengka. Beranjak Cawu kedua, orang tuaku memutuskan untuk pindah ke Tangerang, tepatnya di Serpong karena untuk mencari nafkah tambahan.

Perjalanan baruku dimulai di Kota ini. Keadaan keluargaku disana pas-pasan, namanya juga mengembara. Rumah ngontrak Rp 25.000/bulan (murah banget ya...) itu sekitar tahun 1993-1996-an kalau tidak salah.

Aku didaftarkan di SDN Bina Putera Serpong. Aku bertemu dengan kawan baru, kawan baru yang kebanyakan orang-orang kota dan kaya. hanya beberapa gelintir saja orang yang setara denganku. Namun meskipun keadaan keluargaku seperti ini, alhamdulillah tak ada satupun teman yang mengejek (kebiasaan nonton sinetron :-) ). Malahan, setelah beberapa minggu sekolah disana, aku langsung dipilih jadi ketua kelas oleh wali kelas dan teman-teman. heheee....aneh bin ajaib!

Hari berganti hari, minggu berganti minggu, Cawu berganti Cawu dan tahun pun terus berlalu. Hingga akhirnya setelah kenaikan kelasku ke kelas 3, orang tuaku memutuskan untuk kembali ke Majalengka untuk selamanya. "Nanti kalau kangen kan bisa sekali-kali kita kesini..." kata ayah saya seraya menghibur.

Apa boleh buat, namanya juga anak kecil, tak bisa berbuat apa-apa selain menangis. Aku dan ayahku pergi ke sekolah untuk meminta izin ke kepala sekolah dan wali kelas, pamit untuk keluar sekolah dan tak akan kembali lagi. kepala sekolahku sangat sedih dan menyayangkan kepergianku. Yang aku sedihkan, aku tak sempat pamit ke teman-teman sekelasku :-(

Sejak perpindahanku itu sampai sekarang, aku tak pernah mendengar kabar tentang mereka apalagi bertemu, cuma seorang yang aku tahu kabarnya ketika ia mau menikah. Setelah itu, nomornya hilang entah kemana.

Dibawah ini nama-nama teman sekolahku di SDN Bina Putera periode 1996-2002, jumlah terakhir ketika aku pergi ada 24 siswa, hanya beberapa saja yang aku ingat:

1. Tia Nurmutia
2. Yanah Maryanah
3. Iim Halimah
4. Awaluddin
5. Roni
6. Odang 
7. Ong Yani
8. Ivan
9. Asep
10. Rahma & Rahmi (anak kembar)
11. Dayat 
12. .........
13...........................24???

Maaf kawan kalau aku tak hafal nama-nama kalian. Aku hanya berharap kita bisa bertemu lagi. Sudah aku coba cari di facebook, di grup-grup tapi belum menuaikan hasil. Mungkin saja tulisan lebay ini bisa menjadi washilah pertemuan kita. Aamiin...

0 Response to "Teman-Teman SDN Bina Putra Serpong, Di Mana Kalian Sekarang?"

Post a Comment