Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Rumah

Saat akan membeli rumah untuk pertama kalinya pasti Anda akan sangat bersemangat apalagi rumah dijual di bandung. Dalam benak Anda yang terbayang yaiut dapat mempunyai rumah sendiri secepatnya serta kemudian ditata lalu diisi oleh perabotan yang tentunya sesuai dengan selera hati. Namun, jangan terburu-buru, ada baiknya bagi  Anda untuk memperhatikan mengenai syarat-syarat pembelian rumah serta kondisi rumah itu sendiri sebelum memutuskan untuk jadi membeli rumah tersebut. Jangan sampai ada perasaan rugi di belakang hari. Sebagai bahan pertimbangan, ulasan berikut mungkin perlu untuk Anda perhatikan sebelum membeli rumah:

Pertama, Jangan ragu untuk berkonsultasi
Sebelum membeli sebuah rumah, ada baiknya bagi Anda untuk banyak mencari informasi tentang rumah yang hendak Anda beli, tanyakan pada siapa pun yang sekiranya dapat membantu anda dalam mengumpulkan informasi mengenai rumah tersebutj, baik itu dari teman atau saudara Anda. Pastikan anda memperoleh informasi dari sumber yang dapat dipercaya sehingga berita tersebut valid serta dapat dijadikan sebagai acuan bagi Anda dalam mengambil keputusan kedepannya.

Kedua, Belilah rumah disaat harga masih rendah
Pada umumnya perumahan memang menetapkan harga rumah yang cukup tinggi dikarenakan kelengkapan infrastrukturnya. Seperti contoh, untuk pembangunan sebuah jalan tol pada suatu daerah, misalnya, dapat membuat harga rumah menjadi naik 50 persen.

Ketiga, Jeli dalam penawaran rumah
Perhatikan penawaran yang diluar harga normal, bisa jadi, rumah yang sedang ditawarkan dengan harga yang diluar harga pasaran sedang berstatus rumah sitaan. Oleh karena itu maka cari tahu tentang latar belakang calon rumah yang hendak Anda beli. Siapkan sedikit budget untuk menyewa ahli yang dapat menilai serta mencari tahu mengenai reputasi rumah tersebut.

Keempat, Jangan mudah tergiur dengan penawaran 
Anda memang harus hati-hati akan masalah ini. Karena, bisa saja, rumah tersebut sebenarnya belum memiliki sertifikat hak milik, bahkan tanahnya masih dalam keadaan tanah girik. Bahkan bisa jadi, kalau ternyata tanah tersebut masih dalam keadaan sengketa sehingga jangan heran apabila rumah seperti ini menawarkan harga yang lebih murah.

1 Response to "Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Rumah"