Tips Mudah dalam Merawat Rumah

Rumahku istanaku. Ungkapan itulah yang membuat sebagian besar orang mendesain rumahnya dengan sangat nyaman seperti rumah dijual di bandung. Tidak hanya didesain, sebaiknya rumah pun dirawat agar Anda selalu merasa nyaman berada di dalamnya. Tidak perlu cara rumit untuk merawat rumah,cukup lakukan cara-cara yang sederhana dan tentunya mudah untuk dilakukan. Berikut tips mudah dalam merawat rumah yang bisa Anda terapkan:

1. Bersihkan Rumah Setiap Hari
Agar rumah terasa nyaman, bersihkanlah rumah Anda setiap hari. Membersihkan rumah di sini dapat dilakukan dengan cara-cara yang ringan, yaitu dengan menyapu dan mengepel lantai, mengelap meja, atau bahkan membersihkan kamar mandi. Jika hal-hal tersebut diterapkan, maka rumah Anda akan terawat dan selalu nyaman.

2. Bersihkan Kamar Mandi
Lantai kamar mandi biasanya mudah berkerak. Namun Anda jangan khawatir, kerak pada lantai bisa dihilangkan dengan cara menggosoknya menggunakan batu apung dan air sabun. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Agar lebih ampuh, Anda bisa menggunakan asam sitrat yang bisa didapatkan di toko perlengkapan kue. Asam sitrat ini cukup ditaburkan dan didiamkan selama satu jam. Setelah itu, asam sitrat disikat dan disiram dengan air bersih.

3. Paku Dinding Anda dengan Selotip
Memaku dinding adalah hal yang tentu akan dilakukan di setiap rumah. Namun pernahkan Anda memaku dinding hingga dinding tersebut retak? Jika ya, Anda harus mengikuti cara yang mudah ini. Anda cukup memasang selotip secara silang pada dinding yang akan dipaku. Setelah itu, Anda bisa memaku di bagian tengahnya dan lepaskan selotip dengan perlahan.

4. Batasi Penggunaan Pelapis Dinding
Kebanyakan dari Anda banyak yang menggunakan pelapis cat atau yang dikenal dengan plamur sebagai lapisan dasar. Hal ini salah karena seharusnya plamur digunakan hanya untuk menutupi keretakan kecil pada dinding. Jika plamur digunakan sebagai pelapis cat, justru cat akan mudah mengelupas.

5. Bersihkan Jamur Menggunakan Cuka
Jamur merupakan salah satu yang bisa menyerang seluruh bagian rumah, baik dinding, plafon, bahkan perabotan rumah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan cuka atau cairan pembasmi jamur. Caranya cukup mudah, cairan tersebut diteteskan pada kain bersih lalu lap bagian yang terkena jamur. 

6. Usir Rayap dengan Oli dan Solar
Rayap memang selalu menjadi musuh utama kayu di rumah. Untuk mengatasinya, Anda cukup mencampurkan 3 oli dengan 1 solar. Setelah diaduk sampai rata, oleskan campuran tersebut ke permukaan kayu dan biarkan mengering. Untuk lebih maksimal, Anda bisa lapisi obat anti jamur sebelum permukaan kayu dicat.

Itulah beberapa tips mudah dalam merawat rumah yang bisa Anda terapkan. Cukup sederhana bukan? Semoga cara-cara tersebut bisa membuat rumah Anda selalu terawat. Selamat mencoba!

5 Responses to "Tips Mudah dalam Merawat Rumah"

  1. join us website www.jualalatsex69.com www.pembesarpenis-jitu.com

    ReplyDelete
  2. kalau rajin itu jadinya mudah ya mas, tapi kalau malas, pasti ndak berhasil tipsnya heehee

    ReplyDelete
  3. keren gan artikelnya

    http://vimaxasli-herbal.com/

    ReplyDelete
  4. it's very good article, Thank' u sharing
    http://tokoobat-pasutri.com/

    ReplyDelete