Tahukah Anda, Operasi di Rumah Sakit Qatar Gratis!

Hammad Hospital, Doha Qatar

Tahukah Anda, Operasi Di Rumah Sakit Qatar Gratis? - Berapakah biaya operasi ginjal di rumah sakit Indonesia? Berapa biaya operasi usus buntu? Saya yakin lebih dari 5 juta bahkan puluhan juta. Tapi apakah Anda tahu bahwa di rumah sakit umum Qatar semua operasi gratis alias dibayar oleh pemerintah Qatar? Jawabannya benar gratis! Karena saya sudah membuktikannya.



Sebelum ke Qatar, saya sempat menderita sebuah penyakit yang menurut banyak orang cara pengobatannya yang efektif adalah operasi. Ketika di Indonesia, saya sempat terapi ke spesialis penyakit saya (maaf tidak bisa menyebutkan penyakitnya). Terapi berjalan hanya beberapa kali karena saya harus berangkat ke Qatar dengan perasaan cemas.

Sampai di Qatar, saya langsung mencari informasi ke beberapa orang Indonesia yang saya kenal. Tapi semuanya mengatakan tidak ada tempat terapi untuk penyakit saya, mereka menganjurkan saya untuk operasi saja. Katanya, semua biaya operasi ditanggung pemerintah Qatar hanya biaya sedikit obat dan penginapan.

Tapi tidak mudah untuk bisa dioperasi di sini, dikarenakan pasien yang rumah sakit yang sangat banyak. Saya pernah suatu malam, karena penyakit saya kambuh, saya putuskan ke rumah sakit. Bayangkan saya antri dari jam 9 malam baru selesai jam 5 pagi. Subhanallah...Tapi memang dokter tidak meminta biaya sedikitpun. Hanya biaya sedikit obat sekitar QR 7 (Rp 21.000).

Di penghujung bulan November, akhirnya saya bisa operasi karena memang penyakit saya sudah tidak bisa dibiarkan. Saya datang ke rumah sakit sabtu pagi, lalu saya disuruh menetap dan malamnya sekitar jam 7 saya dioperasi kurang lebih 2 jam. Alhamdulillah...walaupun sebenarnya saya gugup dan sempat takut karena ini adalah pertama kalinya saya dioperasi, di negeri orang, tak ada keluarga yang menemani. Operasi berjalan lancar. Dan semuanya gratis tanpa biaya sedikitpun. Kalau operasi di Indonesia, mungkin butuh sekitar 12 juta rupiah untuk operasi penyakit ini. Alhamdulillah wasysyukru lillah...

Alhamdulillah juga, Allah telah mengirimkan orang-orang yang sangat peduli dengan saya, orang-orang terbaik yang pernah saya kenal di Qatar. Terima kasih untuk orang-orang yang selama ini membantu saya disini, membantu dalam segala hal, khususnya yang menemani saya ketika operasi. Mungkin saya tidak bisa membalas kebaikan mereka, hanya Allah yang akan membalasnya sesuai kebaikan yang telah mereka berikan. Aamiin...

0 Response to "Tahukah Anda, Operasi di Rumah Sakit Qatar Gratis!"

Post a Comment