Di Qatar, Parkir Mobil Di Luar Rumah Semalaman, Amankah?

Melanjutkan cerita sebelumnya masih mengenai keamanan di Qatar. Kali ini saya akan bercerita tentang parkir mobil sembarangan di malam hari. Sembarangan disini bukan berarti di no parking area, tapi parkir di pinggir jalan, depan rumah sendiri, dsb. Saking terlalu banyak pemilik mobil di Qatar dengan fasilitas parkir yang sangat terbatas, maka mobil bisa diparkir dimana saja semalaman tanpa ada rasa takut dicuri atau dibawa kabur. Hanya yang berumah mewah saja yang memiliki tempat parkir di halaman rumahnya.

Mobil-mobil di depan asrama saya

Apa tidak berbahaya? Sepertinya tidak. Karena selama saya disini, saya tidak pernah mendengar kejadian ada kecolongan mobil. Beberapa teman Indonesia yang sudah bertahun-tahun di Qatar juga tidak pernah mendengarnya.

Memang hebat tingkat keamanannya! Bahkan, ada yang bilang kalau kita taruh mobil kita di luar rumah dan ditinggal liburan ke Indonesia, itu mobil tidak akan ada yang nyuri, paling cuma berubah warna saja jadi coklat karena tertutupi debu :-).

Parkiran dekat asrama

Banyak hal menarik yang saya dapatkan di Qatar. Semoga semua cerita ini bermanfaat bagi pembaca. Nantikan fakta unik seputar tukang cukur di Qatar di postingan saya berikutnya. Saya istirahat dulu ya, wassalam... :-)

1 Response to "Di Qatar, Parkir Mobil Di Luar Rumah Semalaman, Amankah?"

  1. yahh di qatar emang gitu,, pendapatan per kapitanya memang tinggi, jadi dari pada nyuri mobil lebih baik kan beli hehe

    Hotel Dieng

    ReplyDelete