8BmEg4v8P7uY0xxaFhXUJ46gPclAwvFkbC47Z6LN
Bookmark

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Spesial hari ini, saya akan informasikan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan memanfaatkan berbagai bahan alami serta penanganan medis.

Apa Itu Flek Hitam

Flek hitam ialah noda berwarna hitam atau becak yang muncul di area wajah. Tak hanya wanita saja, terkadang bercak hitam ini timbul di permukaan kulit sejumlah pria lo.

Walaupun bercak tidak menimbulkan rasa sakit, munculnya noda hitam satu ini sering mengurangi rasa percaya diri seseorang yang mengalaminya.

Apakah kalian ingin berlarut dan meratapi malu setiap hari? Saya yakin, semua orang tak menginginkan hal itu.

Menyikapi masalah ini, terdapat beragam cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel. Kalian bisa memanfaatkan kandungan dari berbagai bahan alami, termasuk: Madu, gel lidah buaya, atau dapat pula memakai masker yang terbuat dari bahan dasar kunyit.

Namun perlu saya tegaskan! Saat memilih memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam, kalian perlu bersabar ketika menunggu hasilnya. Mengapa demikian? Karena penggunaan bahan alami ini akan membutuhkan waktu lebih lama, juga konsistensi dalam pengaplikasiannya.

Jadi jika tidak setuju dengan semua aturan tersebut, lebih baik pilihlah alternatif lain dengan memanfaatkan bahan kimia melalui pengaplikasian produk tertentu. Di satu sisi, kalian juga dapat berkonsultasi langsung ke dokter kulit terdekat.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yg Membandel


Berikut ini berbagai cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel, baik dengan memanfaatkan bahan alami atau penanganan medis yang melibatkan produk tertentu:

1. Oleskan Gel Lidah Buaya

Jika kalian mengutamakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam yg membandel, maka tidak ada salahnya mencoba lidah buaya. Tak diragukan lagi, Aloe vera dari bahan ini seringkali dimanfaatkan untuk campuran berbagai kosmetik. Dengan begitu, penggunaannya akan lebih aman walaupun pemanfaatannya secara berkelanjutan.

Tahukah kalian? Aloin dan asam salisilat merupakan senyawa yang berfungsi untuk memudarkan noda hitam, salah satunya adalah flek hitam yg membandel. Nah, lidah buaya ini memiliki kedua senyawa tersebut. Alhasil, pemanfaatannya dapat memberi hasil positif terhadap wajah kalian.

Adapun cara pengaplikasian gel lidah buaya agar dapat menghilangkan flek hitam yg membandel secara afektif yaitu:

     Ambil sehelai atau sepotong lidah buaya.

     Kupas kulit luarnya lalu ambil bagian gelnya saja.

     Oleskan gel lidah buaya secara merata ke permukaan kulit.

     Lakukan hal tersebut secara rutin, yaitu setiap hari ketika hendak tidur.

     Tunggu sampai jel benar-benar mengering.

     Saat pagi hari, segera bilas sisa Gel yang telah mengering.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel ini terbukti aman, bahkan tidak menimbulkan resiko fatal terhadap permukaan kulit. Di satu sisi, kalian juga tak perlu menggunakan produk kimia atau memeriksakan diri ke dokter. Dengan begitu, kalian dapat menghemat biaya perawatan wajah.

2. Oleskan Madu

Apabila kalian lebih yakin dengan senyawa antioksidan yang berkhasiat sanggup mengatasi berbagai masalah kulit, maka segera pilih madu sebagai solusinya. Ya, madu sendiri memiliki senyawa tersebut, sehingga dapat kalian jadikan opsi cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel secara alami.

Langkah-langkah cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami, madu adalah sebagai berikut:

     Siapkan madu segar atau madu murni secukupnya.

     Oleskan langsung madu ke permukaan flek hitam atau ke seluruh permukaan wajah.

     Tunggu sampai madu mengering. Dari kebanyakan kasus, madu akan mengering dengan sendirinya selama 5 sampai 10 menit.

     Bilas menggunakan air hangat. Apabila madu sudah kering, segera bilas langsung dengan air hangat sampai permukaan wajah menjadi bersih kembali.

     Selesai.

Guna mendapatkan hasil yang lebih optimal, saya sarankan untuk mengoleskan madu ke ke wajah setiap hari.

3. Manfaatkan Teh Hijau

Apabila kalian benar-benar tertarik dengan perawatan alami saat ingin memudarkan flek hitam, maka pilihlah teh hijau sebagai solusinya. Tentu kalian bertanya tentang alasannya bukan? Sebab, teh hijau ini punya kandungan epigallocatechin-3-gallate (EGCG).

Adanya kandungan tersebut bisa kalian jadikan sebagai tindakan pencegahan terhadap masalah hiperpigmentasi. Dengan upaya pencegahan ini, maka flek hitam tak akan timbul terus menerus bahkan membandel lagi.

Manfaat paling signifikan yang dapat kalian terima setelah menggunakan teh hijau secara rutin ialah wajah dapat terhindarkan dari masalah jerawat. Hal ini  bisa terjadi berkat adanya kandungan tertentu yang sanggup menurunkan kadar minyak berlebihan pada kulit. Jadi, tertarik untuk mencobanya? Yuk ketahui cara pengaplikasiannya berikut ini:

     Siapkan teh hijau secukupnya.

     Siapkan kantong teh berukuran sedang.

     Masukkan teh hijau ke kantong.

     Seduh teh hijau.

     Kompres kan ke permukaan wajah.

     Lakukan metode ini 2 kali dalam sehari.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan perawatan cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel secara alami tersebut sesering mungkin.

4. Gunakan Masker Kunyit

Apabila semua cara di atas tak juga sanggup menghilangkan flek hitam di wajah, pikirkanlah opsi satu ini. Kalian dapat memanfaatkan kunyit sebagai alternatif yang juga memanfaatkan bahan alami. Sehingga, kalaupun ada resikonya, sifatnya tidak terlalu fatal.

Jangan salah ya, kunyit juga punya kandungan senyawa yang dapat mengurangi tingkat produksi hormon melanin. Alhasil, adanya kandungan senyawa tersebut menjadikan kunyit dapat berfungsi optima memudarkan flek hitam.

Meskipun demikian, kunyit tak hanya berperan sendirian, tetapi perlu bahan lain sebagai campurannya agar kinerjanya semakin optimal. Adapun cara membuat masker kunyit dan menggunakannya sebagai cara cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel yaitu:

     Siapkan kunyit secukupnya.

     Siapkan pula Yogurt plain atau tawar secukupnya.

     Campur kedua bahan menjadi 1, lalu aduk merata.

     Oleskan masker kunyit ke area flek hitam.

     Diamkan lah kurang lebih 10 menit atau sampai masker benar-benar kering.

     Segera bilas masker dengan air hangat sampai bersih.

     Ulangi penggunaanya secara berkala agar hasilnya makin optimal.

Dengan metode di atas, maka secara tidak langsung kalian telah berusaha menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel secara alami.

5. Gunakan Krim Pencerah Wajah

Tak sedikit wanita maupun pria menginginkan hasil instan. Menyikapi hal itu, mungkin cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel menggunakan krim pemutih bisa menjadi solusi ideal untuk masalah tersebut.

Kriteria krim pemutih wajah yang dapat kalian pilih sebagai pengganti semua bahan alami diatas adalah memiliki berbagai kandungan, termasuk:

     Retinoid.

     Hydroquinone.

     Kojic Acid.

     Vitamin C.

Krim pemutih yang ideal ialah mengandung keempat bahan di atas. Jadi, tugas kalian adalah memilih krim yang memiliki kriteria tersebut. Hal ini bertujuan agar krim tersebut sanggup menjadi solusi cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel yang benar-benar ampuh.

Posting Komentar

Posting Komentar