Akhirnya Sampai Juga di Qatar

Sebulan sudah aku berhenti nulis di blog. Penyakit malas ini sering banget mampir, hehee. Oya sob, btw ada tema baru nih buat nulis. Yaitu tentang kehidupan baruku di Qatar. 

Ceritanya, aku dapat kesempatan untuk studi di Qatar University selama 1 tahun. Lumayan nambah-nambah ilmu bahasa arab. Dan alhamdulillah semuanya gratis, alias beasiswa. Ini pertama kalinya aku pergi ke luar negeri. Baik, aku sampai di Qatar sekitar 3 minggu yang lalu. Tepatnya tanggal 31 Agustus malam pukul 22.35 (versi Qatar), kalo di Indonesia sekitar jam setengah 3 pagi. 

Saat itu customer service pesawat Qatar Airways menginformasikan bahwa 10 menit lagi akan tiba di Bandara International Doha, Qatar. Akupun terbangun dari tidur dan langsung menengok ke jendela pesawat, dan...masya Allah,,,indahnya melihat pemandangan Kota Doha di malam hari, sebuah kota yang dipenuhi gemerlap lampu-lampu gedung yang tertata rapi. Tak bisa kubayangkan bagaimana suasana kota di siang hari. Kita liat nanti...

Sampailah di Bandara Doha, dan akupun keluar pintu pesawat. Udara hangat langsung merasuk keseluruh tubuhku. Ahh...mungkin udaranya panas karena gas pesawat, pikirku. Oya, aku pergi dari Soedarno-Hatta bersama teman seperjuanganku nanti, namanya Intan dan Euis, mereka alumni UNJ. Kita sama-sama utusan universitas masing-masing. 

Lanjut cerita, setelah selesai urusan di bandara, kami keluar dan teman-teman seperjuangan (mahasiswa baru QU) sudah menunggu, kita dijemput menuju sakan (asrama). Asrama mahasiswa putra dan putri dipisah, jaraknya lumayan jauh. Dan kini, aku sendiri, dan harus cari kenalan baru biar ada temennya. Dengan modal bahasa arab dan inggris seadanya, ternyata mereka ngerti juga, hehee. 

Akhirnya kita sampai di asrama, dibawa ke kantor untuk urusan administrasi. Setelah selesai, kita langsung dibawa ke kamar masing-masing. Satu kamar ada yang 2 orang, ada juga yang 3 orang. Kebetulan aku ditempatkan di kamar yang agak luas, kami sekamar 3 orang. Aku, dan kedua temanku, namanya Roman dan Vova, mereka dari Ukraina. Anaknya lumayan kocak, mereka sudah pandai bahasa Arabnya, katanya sih belajar di sekolah SMA nya. Hmmm...luar biasa mereka!

Waktu sudah menunjukkan pukul 02.00 pagi. Sudah waktunya istirahat, sepertinya kami sudah kelelahan. Setelah selesai menertibkan pakaian, aku langsung tidur. Alhamdulillahh....
Lanjut nanti ya Sob..
Wassalam.

0 Response to "Akhirnya Sampai Juga di Qatar"

Post a Comment