Contoh Teks MC Bahasa Arab

0

Contoh Teks MC Bahasa Arab – Beberapa sekolah, pesantren atau universitas yang di dalamnya ada pelajaran Bahasa Arab, biasanya, jika ada acara, maka pembawa acara atau MC selalu menggunakan Bahasa Arab. Entah untuk kegiatan internal institusi atau ketika ada kunjungan dari negara Timur Tengah.

Contohnya seperti di Pondok Modern Darussalam Gontor dan Universitas Darussalam Gontor. Pada setiap acara, biasanya MC selalu menggunakan bahasa resmi, yaitu Bahasa Arab atau Inggris. Hal ini merupakan bagian dari implementasi dari pembelajaran yang dilakukan di kelas. Jadi, untuk mendukungnya ya harus dengan praktek, tidak sekedar di kelas.

Bahasa Arab sendiri merupakan salah satu dari 3 misi dari Universitas Darussalam Gontor, yaitu menjadi pusat pembelajaran Bahasa al-Qur’an. Bahasa Al-Qur’an ya tentunya Bahasa Arab. Maka, sudah sewajarnya jika UNIDA Gontor menjadikan Bahasa Arab sebagai bahasa pengantar utama dalam setiap pembelajaran dan percakapan sehari-harinya.

Untuk menunjang kegiatan MC, di UNIDA Gontor juga sudah dibentuk Master Ceremony Club (MCC). MCC merupakan salah satu dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertujuan menampung mahasiswa yang memiliki kompeten khusus ataupun memiliki minat dalam bidang MC/pembawa acara. Tidak hanya terbatas pada Bahasa Arab, namun juga Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Di bawah ini kami lampirkan contoh teks MC. Tentu masih banyak kekurangan dan kesalahan. Paling tidak, bisa jadi sedikit referensi. Ada acara seminar internasional, juga saat ada kunjungan tamu dari Timur Tengah. Semuanya sudah hasil tashih oleh tim bahasa di Universitas Darussalam Gontor.

 
 

Demikian contoh teks MC yang sering digunakan di Universitas Darussalam Gontor. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)