Sekilas Tentang Arabic for Non Native Speakers (ANNS) Program di Universitas Qatar

0

Arabic for Non Native Speakers (ANNS)

Arabic for Non Native Speakers (ANNS) Program adalah sebuah program pembelajaran Bahasa Arab yang ditujukan bagi orang non-Arab. Tidak terkecuali bagi negara-negara non-Islam.

Setiap tahun Program ANNS ini menawarkan enam tingkat bahasa dari Pemula I hingga Mahir II. Pelamar dapat terdaftar sebagai siswa atau calon mahasiswa dari lembaga pendidikan yang telah menandatangani perjanjian dengan Universitas Qatar.

Sejak berdirinya, program ini telah menjadi platform utama untuk mencapai tujuan universitas dalam mempromosikan Bahasa Arab, membangun hubungan akademis, budaya, dan penelitian yang kuat dengan berbagai lembaga pendidikan, dan meningkatkan kerjasama dengan mitra regional dan internasionalnya.

ANNS Center telah menandatangani lebih dari 30 perjanjian dan MoU dengan berbagai universitas internasional dan setiap tahun mendaftarkan sejumlah nominasi dari universitas-universitas ini melalui jalur beasiswa. Ini adalah fakta dan kelebihan Qatar University sehingga dapat mempertahankan posisinya yang tinggi di antara universitas-universitas top di dunia (menurut Times Higher Education World University Rankings).

Adapun syarat/kriteria pelajar yang belajar di Program ANNS ini adalah sebagai berikut:

  1. Harus memiliki minimal ijazah SMA. (Lulusan universitas lebih disukai).
  2. Harus berusia antara 18 dan 40 tahun.
  3. Tidak diberikan beasiswa untuk belajar bahasa Arab untuk peserta yang sebelumnya sudah pernah belajar di ANNS.
  4. Prioritas diberikan kepada peserta dengan setidaknya memiliki pengetahuan dasar bahasa Arab (pengetahuan tentang alfabet Arab dan dasar-dasar membaca dan menulis).
  5. Calon peserta ANNS harus dapat berkomunikasi baik dalam bahasa Inggris atau Arab dengan administrasi universitas dan civitas akademika universitas.

Apa Saja Fasilitas di Program ANNS bagi pelajar beasiswa?

  1. Visa
  2. Uang saku bulanan dan buku ajar
  3. tiket berangkat dan pulang ke tanah air
  4. Asrama dan makan 3 kali sehari
  5. Laundry, internet, tempat gym, dan lain-lain

Tertarik untuk mengikuti program ANNS? Silakan baca artikel Pendaftaran Program Arabic for Non Native Speakers (ANNS) di Universitas Qatar

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)